Menulis Itu Mudah. Rahasia Menulis Novel dan Cerita

Rahasia menulis novel? Emang ada ya rahasia menulis cerita seperti itu?

Sering sekali, setelah membaca sebuah novel tebal yang sangat bagus, kita jadi terkagum-kagum, bagaimana bisa penulisnya menulis novel sebagus ini? PAsti penulisnya adalah orang yang sangat spesial. Pasti dia memang diturunkan Tuhan ke Bumi ini memang untuk dan dipilih untuk menjadi seorang penulis dengan segala keajaiban kata-katanya. Aku bisa apa tidak ya menulis sebagus itu? Ada tidak sih, teknik-teknik yang bisa ku pelajari.

Apa hayoo.. jawabannya?

Penulis itu memang seorang yang diberikan kelebihan secara ajaib oleh Tuhan dengan kepandaian menulisnya atau ternyata kita-kita yang orang biasa dan tidak ajaib ini bisa juga sih menulis cerita yang bagus?

Keduanya benar. Memang dibutuhkan orang-orang khusus, orang-orang spesial, untuk bisa menghasilkan tulisan-tulisan yang luar biasa bagus. Tapi kita-kita juga bisa kok menulis yang sebagus itu. Wah, kusut deh... Heheheheeee....

Pertama, penulis-penulis hebat itu memang orang-orang spesial. Mereka berlatih menulis sejak awal. Awalnya tulisan mereka juga jelek dan dihina kawan-kawan mereka. Mereka terus berlatih dengan gigih. Membaca dan terus membaca hingga pengetahuan mereka luas sekali, maka semakin luas pula imajinasi mereka, semakin tajam pula urutan logika di dalam otak mereka. Merak menulis lagi dan menulis lagi hingga pada akhirnya mereka menulis lagi dan menjadi buku bagus yang barusan kita baca. (Buku yang mana mas?) @%#$*&!!!!!

Maka kesimpulannya, mereka memang benar adalah orang yang spesial, memiliki kegigihan spesial, memiliki ilmu dan imajinasi yang spesial dan memiliki pengalaman menulis yang spesial.

Ke-dua, "Kalau memang begitu, saya juga bisa dong belajar, membaca dan berlatih biar jadi penulis hebat seperti penulis buku bagus ini?". Tentu saja bisa, asalkan kamu mau memulai dari awal, berusaha dengan gigih, banyak membaca dan berlatih, pada masanya esok hari, kamu akan bisa menyelesaikan buku kamu sendiri, buku yang benar-benar karya kamu sendiri dan memiliki roh yang telah kamu tiupkan. Sebuah mahakarya atas namamu sebagai penulisnya di sampul buku itu.


Jadi bila kamu memiliki kegigihan, kesabaran dan ketangguhan seperti mereka, kamupun bisa menjadi Manusia Spesial itu.


Aku mau belajar nulis. Terus apa? (Manjanyaa.. . .  Mending kalau cantik!!)
Terserah mau ngapain. Masuk ke sini juga boleh.

Related Posts:

0 Response to "Menulis Itu Mudah. Rahasia Menulis Novel dan Cerita"

Baca Juga Artikel Lainnya