Afiliasi Indonesia, Belajar Bisnis Internet (#AH-2)

Sebelumnya, perlu diketahui untuk sobat semua bahwa Afiliasi Indonesia, Belajar Bisnis Internet (#AH-2) adalah sambungan dari postingan sebelumnya yang berjudul Strategi Marketing dari Penyedia Hosting Gratis Indonesia (#AH-1). Jadi bagi sobat yang belum membaca postingan sebelumnya, sebaiknya sobat membacanya dulu biar tahu hulu-hilir postingan ini. Trims, yookk lanjut.

Strategi marketing yang jitu akan mampu menarik perhatian pasar sehingga konsumen-konsumen mau mendatanginya. Strategi marketing yang jitu harus mampu membuat konsumen masuk ke wilayah penjualan kita dan membeli produk kita. Contohnya saja kita punya lapak di pasar yang berisi dagangan berbagai macam sayur dan bumbu-bumbuan. Lapak kita ini pasti berjajar dan harus bersaing dengan banyak sekali lapak-lapak milik orang lain di pasar itu. Jadi Strategi marketing yang jitu adalah bagaimana cara pengunjung pasar mau masuk ke wilayah penjualan kita/lapak kita, lalu membeli dagangan kita.
Dalam Strategi marketing  online, kita mengenal program afiliasi sebagai salah satu cara praktis dan otomatis menarik perhatian pasar dan membuat konsumen masuk ke wilayah penjualan/lapak kita, dalam hal ini adalah webstore penjualan kita. Program ini memanfaatkan para makelar online untuk ikut menggiring para konsumen pasar online masuk ke wilayah penjualan/webstore kita. Sebagai imbalan, kita akan memberikan upah dengan ketentuan tertentu sesuai persetujuan bersama kepada para makelar online tersebut. Maka dengan sendirinya makelar-makelar online ini akan mengabarkan lokasi penjualan kita di pasar internet.

Salah satu program Afiliasi Indonesia bagus yang saya ketahui adalah program Afiliasi Indonesia yang dirancang tim WWW.idhostinger.COM yang merupakan cabang perusahaan penyedia jasa hosting yang berpusat di Eropa. Berikut poin-poin yang membuat progaram Afiliasi Indonesia WWW.idhostinger.COM menjadi salah satu program Afiliasi Indonesia unggulan. Namun sebelum itu mungkin baiknya sobat cek juga web mereka dan langsung saja amati program afiliasi yang mereka tawarkan, klik saja tautan di atas.

1. Aturan yang Sederhana
Hal ini sangat penting bagi para makelar online. Mereka tidak suka prosedur afiliasi yang berbelit-belit. Untuk menciptakan sistem program afiliasi yang sederhana dan efektif, dibutuhkan pengetahuan detail tentang seluk-beluk program afiliasi.

2. Koneksitas Produk
Penyediaan jasa hosting sangat erat kaitannya dengan internet. Tim hostinger sangat paham akan hal ini. Mereka terbukti sangat mengenal produk yang mereka jual. Maka sasaran market mereka jelas mengarah kepada para pengguna internet, khususnya para pemilik web atau para webmaster. Program afiliasi mereka juga mengarah ke para blogger yang nota benenya juga para pengelola web. Tidak sulit bagi para blogger untuk merujukkan para webmaster yang memiliki aktivitas serumpun dengan mereka.

3. Transparansi Laporan
Setiap pembeli/pemakai jasa mereka yang berasal dari rujukan kita terhitung secara otomatis dan bisa kita kontrol di program afiliasi report mereka.

4. Hadiah yang Disediakan
Hadiah yang disediakan berupa barang-barang unik yang tidak banyak dijual di pasaran. Keuntungan pertama, para makelar online akan tertarik untuk memiliki barang-barang unik ini, sehingga mereka akan berusaha keras mempromosikan web kita agar cepat-cepat bisa menutup poin dan mendapatkan barang-barang unik keinginan mereka itu.

Keuntungan kedua, hosting adalah jasa yang bersifat berlanggan. Jadi ketika kita mendatangkan 10 orang pembeli bagi mereka, lalu kita mendapatkan imbalan berupa barang unik sekali, tapi pelanggan mereka yang sudah kita datangkan sejumlah 10 orang tadi akan tetap berlangganan dan memberikan penghasilan kepada mereka di kemudian hari secara terus menerus.

Tapi ini bukan sebuah kerugian juga bagi kita, kalau kita ikut afiliasi mereka dan ikut mempromosikan jualan mereka. Toh kita juga mendapatkan imbalan sesuai dengan perjanjian.

Nah, itu tadi catatan saya tentang Afiliasi Indonesia. Semoga pada akhirnya kita bisa menemukan sistem afiliasi kita sendiri yang jitu dan efektif bagi produk kita. Trims.


Note : Hastag #AH di akhir judul adalah hastag saya untuk mengupas tuntas Strategi marketing hostinger. Karena pembahasan tentang ini akan saya bagi dalam beberapa postingan.

Related Posts:

0 Response to "Afiliasi Indonesia, Belajar Bisnis Internet (#AH-2)"

Baca Juga Artikel Lainnya