Konten Blog dan Penggalian Potensi di Dalamnya

Konten Blog. Dalam dunia para blogger, kalimat "Content is The King" sudah sangat familiar. Para pelaku blog sudah tidak ragu lagi akan ketentuan ini. Mereka menyetujuinya karena nyatanya Konten Blog memang menjadi patokan utama peningkatan nilai kunjungan blog kita. Pada postingan kali ini, saya akan mencoba menguraikan beberapa potensi Konten Blog yang bisa kita gali.


Berikut beberapa potensi Konten Blog tersebut.

1. Ketertarikan Pembaca
Pembaca blog anda akan terus kembali lagi dan membaca tulisan di blog anda lagi jika blog anda benar-benar berisi konten yang menarik bagi mereka. Segala usaha promosi blog anda akan sia-sia jika Konten Blog anda hanya berisi sampah-sampah yang tidak menarik bagi mereka.

2. Konsistensi
Banyak blogger yang menfokuskan blog-blog mereka di salah satu lajur tema saja. Maka mereka atur satu blog selalu konsisten berisi postingan-postingan di satu lajur tema saja. Satu lajur lain akan dikonsistensikan pula dalam satu blog lain. Konsistensi semacam inbi akan mampu menambah nilai blog kita bagi pembaca. Jika pembaca tahu bahwa Konten Blog kita konsisten di lajur tema mobil modif, maka ketika mereka merasa membutuhkan referensi tentang mobil modif lagi, mereka akan kembali lagi ke blog kita, karena bagi mereka, blog kita bisa menjadi solusi bagi permasalahan mobil modif dengan konsistensi Konten Blog tersebut.

3. Update
Kebanyakan orang sangat menyukai pengetahuan baru. Hal-hal baru selalu mampu menarik perhatian mereka. Maka, selalu memperbarui postingan blog kita akan sangat bermanfaat.

4. Kekayaan Isi
Banyak sekali kekayaan konten yang bisa kita ambil dari lajur-lajur tema yang kita ambil. Contoh, kita mengambil lajur tari untuk salah satu blog kita. Maka isi dari Konten Blog kita bisa diperluas dengan menhadirkan postingan-postingan tentang tari-tari luar negeri yang dan mengeksplorasinya ke dalam bentuk artikel yang memikat. Walaupun blog kita konsisten dan fokus di satu lajur saja, tapi kita tetap bisa mengembangkan dan memperkaya pembahasan di dalamnya.

5. Kuantitas
Semakin banyak postingan yang kita hadirkan, akan semakin lengkap pembahasan yang dimiliki Konten Blog kita. Pembacapun lebih suka pada blog yang lebih banyak postingan karena mereka merasa blog itu lebih lengkap dan lebih bisa memenuhi kebutuhan mereka akan informasi tertentu. Maka perbayaklah postingan di dalam blog anda.

Sekian pembahasan saya tentang potensi konten blog yang bisa kita gali. Adakah potensi lain yang bisa kita gali? Dari anda mungkin?

Related Posts:

0 Response to "Konten Blog dan Penggalian Potensi di Dalamnya"

Baca Juga Artikel Lainnya