Rahasia Bisnis. Bisnis Peluang, Wira Usaha dan Bayang-bayang Hitam Kegagalan (Part 2)

Posting ini adalah sambungan dari postingan Bisnis Peluang, Wira Usaha dan Bayang-bayang Hitam Kegagalan (Part 1), bila anda belum membacanya, silahkan dibaca dulu srtikel tersebut agar lebih mudah memahami tulisan saya ini.

Anda para pembaca postingan ini saya anggap telah memiliki niat dan semangat kuat untuk berwirausaha. Saya bisa membayangkan bagaimana anda lalu mencari-cari, apa sebenarnya rahasia orang-orang yang sukses dengan usaha mereka itu. Apa yang tidak kita ketahui dari mereka? Mungkin saja di situlah letak rahasia penting mereka yang perlu kita korek. Mungkin justru di situlah terletak Rahasia Bisnis yang tersembunyi dan harus kita temukan.

Maka kali ini kita akan mengupasnya dalam artikel Bisnis Peluang, Wira Usaha dan Bayang-bayang Hitam Kegagalan (Part 2) ini.

Tentulah para pebisnis sukses itu memiliki masa lalu mereka masing-masing. Jadi, mari kita tilik kehidupan masa lalu mereka, karena tidak mungkin tidak dan sudah pasti Rahasia Bisnis yang kita cari ada di dalam kehidupan mereka masing-masing. Untuk itu kita akan melakukan sebuah ekspedisi pemburuan riwayat hidup mereka di masa lampau.

Awalnya kita akan menentukan target operasi, pebisnis sukses mana yang akan kita buru dan korek-korek dan cabik-cabik masa lalunya. Buat listnya dulu ya.. Ada Bill Gates, Larry Page, di Indonesia ada Ir. Ciputra. Para muslim juga bisa menjagokan Rasulullah sang pedagang paling jujur yang pernah ada. Jadi akan kita pilih salah satu dari beliau-beliau ini mana yang akan kita telusuri masa lalunya hingga mereka bisa sukses berbisnis dan memiliki brand yang luar biasa. Dengan harapan akan kita dapatkan Rahasia Bisnis mereka.

Diadakan votting dulu deh, silahkan sms-kan nama Pebisnis Faforit anda dari list di atas dan kirimkan ke nomor HP saya : 080808080808. Saya kasih waktu tiga hari, nama pebisnis terbanyak yang saya terima di HP saya yang akan kita korek-korek masa lalunya. Sementara itu, saya akan mulai mengenalkan para pebisnis sukses yang sudah saya tulis namanya di atas.

Mereka adalah orang-orang tangguh yang tidak pernah menyerah. Mereka jatuh, lalu bangun lagi, berusaha memperbaiki semua kesalahan dan selalu mengembangkan diri agar memiliki kualitas diri yang lebih baik.

Nah, itu rahasianya udah lu bilang.

Yang mana Pak? Bahkan saya belum mengorek-orek masa lalu mereka sesuai rencana kita kan?

Itu lho, tentang ketangguhan dan pantang menyerah.

Lho, iya, jadi sudah ketemu nih! Jadi tidak perlu Ekspedisi Perburuan Masa Lalu yang sudah kita rencanakan tadi dong.

Iya, aduh ribet amat. Gak usah ekspedisi-ekspedisi aneh-aneh deh. Lu mau nulis apaan sih?

Oke, Ekspedisi kita batalkan. Haduh gagal deh, padahal kayaknya asik lhoo.. Jadi langsung kita bahas tentang ketangguhan aja deh.

Ketangguhan adalah Rahasia Bisnis yang sejati. Sedangkan ilmu-ilmu dan tips-tips lainnya hanyalah alat-alat bantu kita untuk mempercepat proses mendapatkan kesuksesan itu.

Jadi kalaupun anda Profesor, Ahli Ekonomi, Arsitek atau apapun dan termasuk dari orang-orang yang banyak ilmu, tetap tidak akan sukses berbisnis kalau anda mudah menyerah.

Sudah lah, seperti itu saja intinya, sangat sederhana, anda harus tangguh dan tidak boleh menyerah menghadapi segala macam tekanan dan kegagalan. Anda harus bangkit lagi dan memulai lagi dan bangkit terus dan memulai terus dan terus berkembang hingga akhirnya berhasil dan sukses. Itulah Rahasia Bisnis orang-orang sukses.

Sekian,
Selamat Bangkit Kembali..   :D

Related Posts:

0 Response to "Rahasia Bisnis. Bisnis Peluang, Wira Usaha dan Bayang-bayang Hitam Kegagalan (Part 2)"

Baca Juga Artikel Lainnya